Selamat Datang di www.satpampekanbaru.com

Tips Cara Memilih Perusahaan Jasa Satpam Terpercaya Terbaik di Pekanbaru - Riau

Jumat, 18 Juni 20210 komentar



Apakah perusahaan Anda butuh tenaga pengamanan satpam? jika benar maka silahkan simak sedikit ulasan berikut sebelum menentukan perusahaan mana yang terbaik terpercaya dan akan dipilih sebagai jasa pengamanan di lingkungan Perusahaan Anda.

Di Pekanbaru terdapat banyak perusahaan BUJP (Badan Usaha Jasa Pengamanan) baik yang lokal dan berkantor pusat di Pekanbaru maupun Perusahaan BUJP Cabang dari kota lain namun juga telah memiliki kantor dan telah berizin resmi di Kota Pekanbaru.

Dengan banyaknya perusahaan jasa pengamanan di Riau sebagai pengguna jasa satpam tentu Anda harus lebih selektif dalam memilih dan menentukan BUJP mana yang akan digunakan sebagai jasa tenaga pengamanan di lingkungan perusahaan Anda. Untuk menentukan perusahaan mana yang akan Anda gunakan sebaiknya tentukan kriteria antara lain sebagai berikut :

1. Legalitas Perusahaan Jasa Satpam : 

Hal yang paling penting dan harus Anda lakukan adalah memastikan legalitas perusahaan jasa satpam tersebut, apakah perizinan perusahaan BUJP tersebut lengkap dan masih aktif atau sudah kadaluarsa belum diperbarui. Legalitas BUJP meliputi Akte Perusahaan, SIUP, SITU, TDP, Ket. Domisili, NPWP, Izin Operasional Disnaker, Sertifikat ABUJAPI, Izin Operasional MABES POLRI sebagai Penyedia Tenaga Pengamanan (Golongan BUJP bisa dilihat di postingan kami KLIK DISINI)

2. Alamat dan Domisili Perusahaan Jasa Satpam :

Jika Anda berada satu kota dengan perusahaan pengguna jasa satpam akan lebih baik sempatkan waktu untuk berkunjung langsung ke kantornya, selain untuk memastikan domisili perusahaan tersebut ini juga berguna ketika ada permasalahan di perjalanan kontrak nantinya, misalkan terjadi permasalahan yang tidak segera di tindaklanjuti meskipun sudah disampaikan melalui telpon maka Anda bisa langsung datang ke kantornya untuk menindaklanjuti permasalahan yang terjadi saat itu. (Berkunjung ke kantor perusahaan jasa satpam ini bisa juga dilakukan setelah cocok dengan harga dan penawaran yang telah diterima)

3. Kesiapan Tenaga Pengamanan :

Memastikan perusahaan jasa satpam tersebut sanggup memenuhi persyaratan dan kriteria yang Anda berikan dan menggunakan tenaga satpam sesuai peraturan kepolisian, sebagai contoh : anggota satpam wajib berijazah satpam dan memiliki KTA Satpam aktif, jumlah personel, tinggi badan minimal, jenis kelamin satpam yang dibutuhkan Pria/Wanita, domisili tenaga satpam, jam kerjanya, batas waktu kesiapan personel, lokasi tugasnya, dll. 

4. Harga Penawaran Jasa Satpam :

Harga jasa satpam termurah tentu yang sangat diharapkan bagi perusahaan pengguna jasa satpam, namun sebelum memilih harga termurah pastikan harga penawaran tersebut telah memenuhi kewajiban dan hak untuk tenaga Satpam yang akan di pekerjakan dan tentunya telah sesuai peraturan upah minimum daerah setempat. 

Sebagai contoh item dalam penawaran jasa satpam antara lain sebagai berikut : Gaji Bulanan (Sesuai UMK lokasi kerja), Tunjangan Tidak Tetap (jika ada), Tembahan Lembur (jika ada), BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, Tunjangan Hari Raya / THR (dapat dibuat terpisah sesuai kesepakatan bersama), Seragam dan Perlengakapan, Fee Jasa untuk perusahaan jasa satpam, perpajakan, dll. disesuaikan kesepakatan bersama.

Dengan melihat item tersebut diatas, sebagai pengguna jasa satpam Anda dapat membandingkan antara penawaran satu dengan lainnya. Apakah di penawaran terendah sudah masuk item wajib seperti Gaji apakah sudah sesuai UMK, apakah sudah masuk BPJS, THR dan Perpajakan. Dan tidak kalah penting apakah perusahaan jasa satpam dapat membayarkan gaji anggota tepat waktu sesuai kesepakatan, pastikan juga gaji dan pemotongan bpjs anggota sesuai jumlahnya dalam penawaran.

5. Pengalaman Kerja Perusahaan :

Banyak pengguna jasa satpam yang memilih jasa satpam yang sudah berpengalaman dan itu sangatlah wajar karena dengan banyaknya pengalaman tentu sebagai pengguna jasa lebih yakin akan kemampuan perusahaan jasa satpam tersebut. Namun demikian sebenarnya perusahaan baru juga perlu diberikan kesempatan yang sama, jika telah memiliki legalitas dan perizinan resmi dari MABES POLRI sudah dapat di pastikan perusahaan tersebut telah layak menjalankan usahanya di bidang jasa pengamanan. Hal itu karena dalam memperoleh izin tersebut telah melalui tahapan yang ketat baik di tingkat POLDA dan MABES POLRI.

Perusahaan yang telah lama berdiri biasanya memiliki pengalaman bekerjasama dengan pihak lain yang cukup banyak, sebagai calon pengguna jasa tidak ada salahnya jika Anda melakukan kroscek ke perusahaan yang telah menjalin kerjasama dengan jasa satpam tersebut, apakah selama kerjasama itu nilainya baik atau buruk. Bagaimana mengetahui nilai pengalaman kerjanya tentu Anda yang lebih tau bagaimana melakukannya.

6. Perjanjian Kerjasama Antara Perusahaan :

Setelah harga penawaran cocok maka selanjutnya siapkan perjanjian kerjasama, isi perjanjian tersebut disesuaikan kesepakatan kedua belah pihak dan jika perlu Anda dapat memberikan masa evaluasi selama beberapa bulan untuk melihat perkembangan apakah perusahaan jasa satpam tersebut baik dan dapat dipercaya ataukah sebaliknya. Jika dalam masa evaluasi dinilai kurang baik bagaimana kelanjutan kontraknya, kedua belah pihak harus membicarakan hal ini untuk kebaikan bersama.

7. Keuntungan Menggunakan Jasa Satpam :

Dengan menggunakan tenaga satpam dari perusahaan jasa pengamanan BUJP Anda dapat memperoleh beberapa keuntungan antara lain : 

  • Mengurangi beban biaya rekrutmen, karena seluruh proses perekrutan dilakukan oleh pihak perusahaan jasa pengamanan.
  • Menghemat anggaran untuk melakukan pelatihan, biasanya tenaga satpam dari BUJP telah memiliki keterampilan yang dibutuhkan dalam pengamanan juga telah bersertifikat.
  • Tidak direpotkan dengan proses penggajian tenaga satpam karena anggota satpam langsung berurusan dengan pihak perusahaan jasa pengamanan.
  • Jika ada anggota satpam yang dinilai kurang baik dalam pekerjaanya, Anda bisa minta ganti dengan satpam yang lebih baik ke pihak penyedia jasa satpam.
  • Menerima laporan pengamanan setiap harian, mingguan, bulanan dan tahunan.
8. Tempat apa saja yang dapat menggunakan tenaga satpam dari BUJP dan berapa jumlah minimal satpamnya?
  • Rumah Pribadi, Toko Pribadi, Komplek Perumahan, Pergudangan, Proyek Pembangunan, Rumah Sakit, Klinik, Swalayan, Mall, Bank, Hotel, Bandara, Stasiun, Perkebunan, Pabrik, dan lain-lain semua tempat.
  • Jumlah satu orang juga akan dilakukan oleh perusahaan jasa satpam disesuaikan dengan kebutuhan tempat yang akan dijaga.
Demikian sedikit gambaran bagi Anda yang ingin menggunakan tenaga kerja satpam dari perusahaan jasa pengamanan, semoga bermanfaat dan sukses untuk kita semua.. aamiin..

=================
SatpamPekanbaru.Com : Pusatnya informasi seputar Satpam di Pekanbaru Riau
=================

Jasa Satpam terbaik Andalah yang menentukan : follow instagram kami @satpampekanbaru
Jika butuh info lowongan kerja dan jadwal diksar satpam silahkan WA 081266107799

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Mabes POLRI | Pemkot Pekanbaru |
Copyright © 2017. Satpam Pekanbaru - Riau
Template Modify by Satpam Pekanbaru
Proudly powered by Blogger